Senin, 29 Agustus 2016

Seni ukir rambut cowok

 Seni ukir rambut cowok

   Saat-saat ini seni ukir rambut mulai digemari dan bukan menjadi sesuatu yang tabu di indonesia saat-saat ini,seiring kemajuan jaman pola pikir berubah pola seni juga bertambah.dan rambut kepala juga di jadikan tempat untuk menuangkan seni ini.
  sama seperti pembuatan tato,seni ini pun butuh ketelitian dan konsentrasi tinggi.kebanyakan untuk seni ukir rambut  biaya ongkos melebihi harga potong rambut itu sendiri.walau jarang juga yang minta,kebanyakan yang diminta contoh ukiran rambut pesepak bola yang lagi tren atau artis yang lagi trend.untuk itu kali ini diartikel ini saya mengulas alat-alat yang dibutuhkan,walau minim tapi hasil optimal.
  Alat yang di butuhkan untuk seni ini  tergantung isi kantong kita semakin tebal semakin bagus gan!
contoh alat-alat sederhana dan biasanya yang aku pakai.
alat  seni ukir rambut:
                                         1.gunting kecil/gunting rambut.
 
gunting ini digunakan untuk membuat pola ukiran,bisa juga untuk menipiskan pola ukiran,gunakanlah gunting yang tajam dan ujung yang runcing.
                                               2.pisau cukur lipat/silet cukur.
  Pisau cukur biasanya dibuat 
untuk memperjelas pola garis dan memperdalam pola lukisan,hati-hati dalam penggunaan.
 3.Mesin potong rambut(clipper)
sama halnya dengan gunting,clipper juga digunakan untuk pembuatan pola dan lebih efisien.kalau ada clipper yang lebih kecil lebih bagus kita gunakan,tapi hati-hati menggunakan alat ini goyang  sedikit akan merubah pola yang kita inginkan.
4.kuas busa untuk potong .       


sesudah kita membuat pola entah itu pakai clipper atau pakai gunting dan kita mau mempertajam  ukiran rambut dengan silet(pisau cukur) sebaiknya kita oleskan busa sabun  dengan kuas busa untuk meminimkan rasa sakit karena silat(pisau cukur)tadi.juga jangan lupa gantilah silet(pisau cukur) setiap ganti konsumen untuk menghindari penularan penyakit.

 Itulah sebagian alat-alat yang kita bisa gunakan untuk seni ukir rambut.
Semoga bermanfaat dan teruslah berkarya.
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar