Selasa, 23 Agustus 2016

PERALATAN KERJA BARBERSHOP:

PERALATAN KERJA BARBERSHOP:

  Peralatan kerja hal yang penting dan paling utama untuk memulai usaha barbershop,modal cuma sekali untuk selamanya,dan carilah yang peralatan yang berkualiatas terbaik demi kepuasan konsumen dan kenyamanan anda.sebagian peralatan memang agak mahal,tapi suatu saat akan kembali modal. berikut ini peralatan yang akan kita butuhkan untuk membuka usaha ini

1. Kursi pangkas
image
Kursi pangkas alat paling utama untuk membuka usaha, pilihlah kursi pangkas yang memiliki kualitas yang baik, dapat direbahkan, dan dapat di putar,carilah kursi yang se maksimal mungkin untuk  kenyamanan konsumen,jangan lupa kebersihan setiap menggunakan.
Siapkan minimal dua unit kursi pangkas untuk pembukaan perdana barbershop,atau tergantung seberapa bayak karyawan anda.

2. Kaca Cermin
Hasil gambar untuk cermin barbershop
Kaca cermin merupakan kewajiban untuk membuka usaha ini, pilihlah kaca cermin yang memiliki ketebalan minimal 4mm, dan minimal dua/tiga buah kaca yang digunakan untuk satu kursi, kaca depan,samping dan kaca belakang.bersihkanlah kaca satu minggu sekali,pastikan kejernihan kaca.
3. Mesin cukur(clipper)
image

imageHasil gambar untuk sepatu clipper
Mesin cukur alat yang utama dalam usaha ini, pilihlah mesin cukur(clipper)berkualitas baik, dan memiliki sparepart yang lengkap seperti sepatu clipper ukuran rambut,juga jangan lupa pelumas,pilihlah pelumas yang bagus,tapi kalau tidak ada boleh pake minyak tanah sebagai pelumas.
4. Gunting potong dan gunting sasak
image
image
  ada beberapa jenis gunting yang dipergunakan untuk memotong rambut antara lain, gunting potong biasa untuk membantu memotong rambut selain mesin cukur(clipper), gunting sasak untuk menipiskan rambu(contoh model rambut korea), dan gunting kecil untuk merapikan kumis dan alis mata.pilihlah bahan besi baja untuk keawetan ketajaman gunting anda.
5. Pisau cukur dan silet

ada dua jenis pisau cukur yang bisa dipilih untuk mencukur,
 1.pisau cukur yang berbahan titanium adalah pisau cukur terbaik untuk mencukur tapi perlu pengasahan pisau yang bagus,
2.pisau cukur isian, isiannya kita dapat menggunakan silet berkualitas baik yang disisipkan kedalam sarang.
Contoh gambar
image
Saran saya gunakan saja pisau yang kedua.karna sistem isian,banyak dijual ditoko seperti type silet gold dll .

Mangkuk tempat meramu sabun busa untuk melembutkan rambut yang akan dicukur,saya menggunakan sabun mandi yang bagus,serta kuas busa yang halus.
Hasil gambar untuk tempat makan sekolah
Kuas busah.
image
 6. Selimut dan handuk
Hasil gambar untuk selimut parasit barber shop
Hasil gambar untuk handuk barbershop
Pilihlah kain selimut yang lembut tidak melekatkan rambut,contoh kain parasit.dan juga tiga jenis handuk yang dipergunakan yaitu handuk kecil untuk kompres, handuk sedang untuk bahu, dan handuk besar untuk dada, pilihlah handuk yang lembut dan berkualitas baik. Perbanyak stok selimut dan handuk,jagalah kebersihan handuk-handuk dan kain selimut anda.
7. Spray air
Hasil gambar untuk semprotan rambut
  spray air ini tidak mutlak, tapi cukup dibutuhkan untuk membasahi rambut yang akan di potong, dan finishing spray ini digunakan untuk simulasi minyak rambut konsumen anda.sediakan satu buah sprayer untuk satu kursi.,untuk isian spray air saran saya air dicampurkan sampoo rambut sedikit saja biar semperotan sedikit wangi  . 
8. Bedak dan sikat pembersih rambut
image
Hasil gambar untuk sikat rambut
Bedak dan sikat pembersih peralatan untuk membersihkan sisa sisa rambut yang merekat di leher, bahu dan baju, sikat bisa juga diganti dengan busa,untuk bedak saya biasa menggunakan bedak bayi karna lebih harum .
9. Kursi Keramas

Alat ini memang tidak wajib, hanya sekedar pendukung, tetapi bila tempat keramas tidak ada, barbershop hanya jadi biasa aja,
10. Menthol cone dan after shave
Hasil gambar untuk minyak menthol
Hasil gambar untuk minyak wangi cologne badan
Sediakan menthol cone untuk layanan tambahan berupa pijitan  sederhana bagian kepala dan pundak  biar atot relex dan  juga after sheve setelah bercukur biar beraroma segar.

baca juga : tips membuka usaha barbershop

10 komentar:

  1. mau buka usaha barbershop,tapi mau beli alatnya susah! selalu ditawarin yg online melulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sikumis barbershop menyediakan paket kemitraan,, berbagai macam paket peralatan kumplit sudah siap usaha, mulai dari 10jta, gratis biaya antar dan dekorasi wilayah Jabodetabek , terima bayar ditempat wilayah Jabodetabek,
      WhatsApp 081615346022

      Hapus
  2. Mas mas kalo habis di cukur itu kog di semprotin minyak itu apa ya

    BalasHapus
  3. Sikumis barbershop menyediakan paket kemitraan,, berbagai macam paket peralatan kumplit sudah siap usaha, mulai dari 10jta, gratis biaya antar dan dekorasi wilayah Jabodetabek ,
    WhatsApp 081615346022

    BalasHapus
  4. Mas minta kontak yg aktif dong...???

    BalasHapus
  5. Mas minta kontak yg aktif dong...???

    BalasHapus
  6. Mas minta kontak yg aktif dong...???

    BalasHapus
  7. itu cairan yang di pake habis keramas di barber itu cairan apa yaa

    BalasHapus